Tamu Rumah Sepeda Hari Ini

Hari ini @rumah_sepeda_indonesia kedatangan seorang sahabat Om Michiel Beers @tandwiel seorang yang banyak terlibat dalam desain urban kota Amsterdam.

Kehadiran beliau disambut dengan hangat, mengingat banyak hal yang didiskusikan bersama sebagian pengurus Bike2Work Indonesia, terkait dengan desain dan arah kebijakan yang diambil di Amsterdam terkait bagaimana sepeda menjadi bagian penting pergerakan manusia di kota.

Instagram b2w_indonesia

Cukup banyak ide-ide keren yang keluar darinya, mulai dari penataan ruang dan jalan di Kota Tua, di Rasuna Said, di Kebayoran, aturan mengenai kecepatan kendaraan bermotor di ruas jalan-jalan tersebut agar aman bagi pesepeda, hingga soal zona rendah emisi. Ide keren, meski tentunya, akan menjadi ‘diskusi hangat-panas’ jika dilemparkan ke ‘floor netizen +62’.

Ya, hari ini sahabat pegiat sepeda B2W Indonesia setidaknya sudah belajar dan bertukar pikiran. Semoga perkenalan ini berlanjut dalam langkah-langkah sistematis dan strategis untuk memberi ruang hak atas rasa aman bagi pesepeda di jalan raya.