PPKM Darurat 3-20 Juli 2021

Sahabat pegiat sepeda, terkait banyaknya pertanyaan yang masuk pada tim humas @B2WIndonesia terkait PPKM, maka izinkanlah kami menyampaikan bahwa:

1. Bike2Work Indonesia mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Jawa dan Bali, mulai tanggal 3-10 Juli 2021. Hal ini penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

2. Atas hal tersebut, maka Bike2Work Indonesia tidak memperkenankan adanya kegiatan bersepeda yang melibatkan orang banyak, yang dilakukan oleh korwil-korwil Bike2Work Indonesia, khususnya area Jawa-Bali.

3. Terkait adanya perihal larangan bersepeda yang ditekankan Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait, maka kembali pada poin nomor 1, yaitu kegiatan bersepeda yang ditujukan untuk berolahraga agar tidak dilakukan. Namun, jika bersepeda itu merupakan bagian dari aktivitas pada sektor pokok dan esensial, maka perlakuannya sama seperti yang lain. Wajib membawa surat keterangan penugasan dari perusahaan. (Silakan lihat pada bagan keterangan, yang dibuat oleh @CNNIndonesia

4. Terkait pekerja informal yang ada kaitannya dengan sektor pokok dan esensial, barangkali bisa dibantu dengan surat keterangan RT/RW di tempat tinggal.

5. Poin ke-3 dan ke-4, untuk teknis pelaksanaan dikembalikan pada petugas di lapangan mengingat mereka yang lebih paham situasi dan kondisinya.