Pekerja Bersepeda silahkan melintas

Malam ini, setelah Tim Advokasi Bike2Work Indonesia berdiskusi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, Bp. Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., maka disepakati bahwa:

Pekerja Bersepeda diperbolehkan melintas di Jalur Sepeda Terproteksi Ruas Jalan Sudirman – Thamrin.

Tentunya, ketentuan berlaku:
Bekerja di sektor kritikal dan esensial, mematuhi peraturan lalu lintas, gowes di jalur sepeda terproteksi, mengenakan atribut/penanda memang bersepeda sebagai sarana bertransportasi, dan tidak bergerombol.

Demikian Bike2Work Indonesia sampaikan melalui Instagram b2w_indonesia,

Harap membawa bukti bersepeda ke tempat kerja, semisal ID Card tempat anda bekerja.

instagram b2w_indonesia

Dikutip dari  WartaKotalive.com mulai besok pesepeda kembali diperbolehkan melintas di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Uji coba akan dilakukan selama tiga hari.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pesepeda yang diperbolehkan melintas hanya untuk kepentingan berangkat dan pulang bekerja. Sementara pesepeda olahraga masih dilarang melintas.

“Untuk pesepeda yang berangkat ke tempat kerja akan kami uji coba selama tiga hari ke depan. Nanti kami lihat apakah yang bekerja ini betul-betul untuk bekerja dengan menggunakan atribut atau tanda pengenal,” kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021). []