Ketua Umum B2W Indonesia 2021-2024

Melalui pertemuan daring yang dihadiri unsur Pendiri, Pengurus, dan Koordinator Wilayah, Kamis malam, 8 Juli 2021, B2W Indonesia mengukuhkan Om @fahmi2705 sebagai Ketua Umum periode 2021-2024. Om Fahmi Saimima menggantikan Om @ndlahombike Poetoet Soedarjanto.

Persamuhan tadi malam sebetunya dirancang sebagai ajang penyampaian visi dan misi dua kandidat Ketua Umum, yakni om Poetoet dan om Fahmi; keduanya terpilih—mendapatkan suara terbanyak–melalui proses pencalonan terbuka, demokratis, di lingkungan B2W Indonesia.

Proses tersebut diputuskan berlangsung melalui tim formatur, yang dibentuk segera setelah masa jabatan om Poetoet hendak berakhir. Om Poetoet mestinya menyelesaikan tugas pada Desember 2020, tapi diperpanjang hingga 30 juni 2021.

Perkembangan tak terduga terjadi hanya berselang sehari menjelang forum tadi malam: Om Poetoet menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan karena alasan pribadi. B2W Indonesia menghargai keputusan itu dan mengambil langkah lanjutan. tim formatur menanyakan langsung kepada Om Fahmi mengenai kesediaannya menggantikan Om Poetoet. jawabannya, “atas dasar kemaslahatan bersama, saya bersedia.”

Maka diputuskanlah agenda pemaparan visi dan misi para kandidat pada malam tadi diubah menjadi pemaparan visi dan misi Ketua Umum baru. Acara berlangsung baik: gagasan dan rencana ketua baru disampaikan dengan ringkas tapi jernih; tanya-jawab juga memastikan semua yang terlibat akan meningkatkan semangat untuk melanjutkan apa yang telah dicapai di masa kepemimpinan Om Poetoet.

B2W Indonesia menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Om Poetoet. semua ke-bike-an yang telah diwujudkannya—segala kolaborasi dengan berbagai komunitas, organisasi masyarakat sipil, lembaga pemerintah di pusat maupun daerah, Rumah Sepeda Indonesia dengan kelompok usaha kecil menengah, juga media–adalah modal berharga untuk memajukan lagi gerakan sosial dan gerakan moral ini