Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan B2W INDONESIA bersama KITABISA.COM

Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan B2W INDONESIA bersama KITABISA.COM


B2W Indonesia | Jakarta- Ramadhan 1440 Hijriyah atau bertepatan pada bulan Mei 2019 tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi komunitas sepeda terbesar di Indonesia, B2W Indonesia, untuk menyapa saudara-saudara yang membutuhkan.

Tentu saja, kegiatan sosial seperti ini tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan melibatkan banyak pihak seperti B2W Wilayah/Chapter di luar kota maupun di Jabodetabek, dan juga kitabisa.com yang menjadi mitra utama dalam pengumpulan donasi dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Agar donasi yang dikumpulkan tepat sasaran, maka Pengurus Pusat B2W Indonesia melakukan seleksi, di mana anggota B2W Wilayah/Chapter mengumpulkan informasi detil mengenai institusi, seperti panti asuhan, komunitas, hingga masyarakat umum pengguna jalan, yang menjadi target penerima donasi atau bantuan tersebut.  Dari hasil seleksi, terpilih antara lain:

1. Yayasan Sinar Insan Ta’awun (YASINTA), Cab. Tangerang

Pelaksana adalah B2W Wilayah/Chapter Tangerang. Dilaksanakan pada 18 Mei 2019, agenda yang dilaksanakan berupa pemberian donasi, dilanjutkan pembagian takjil dan buka puasa bersama.

Yayasan Yasinta memiliki 47 anak asuh dan 10 orang pengasuh. Di mana kesehariannya adalah mendata serta menyalurkan bantuan pendidikan pada anak-anak yang berasal dari keluarga yang mengalami keterbatasan dalam membiayai pendidikan anak-anak mereka.

Sasaran donasi ini adalah anak-anak asuh yang berada di area perumahan Dasana Indah dan sekitarnya. Tim B2W Indonesia diwakili oleh Om Sukartono, tante Ria Dardiri, dan Om Iwan Setiawan. Dari Yayasan, selain anak-anak, juga dihadiri seluruh pengurus yang dipimpin Ketua Yayasan Yasinta Cabang Dasana Indah, Bapak Khaerudin.

Donasi, pembagian takjil dan buka puasa bersama di Yayasan YASINTA, Cab. Tangerang

2. Panti Asuhan Hidayatul Ummah, Candi Sidoarjo

Pelaksana B2W Sidoarjo dan Komunitas Sepeda Lipat Sidoarjo, dipimpin tante Sarah Walangitang. Dilaksanakan pada 20 Mei 2019, menjelang berbuka hingga petang. Agenda yang dilaksanakan adalah pembagian takjil dan buka puasa bersama.

Pembagian takjil dan buka puasa bersama

Panti Asuhan Hidayatul Ummah memiliki 54 anak yatim yang sejatinya masih membutuhkan bantuan/donasi untuk operasional sehari-harinya.

Kegiatan di Panti Asuhan Hidayatul Ummah, Candi Sidoarjo yang dilaksanakan oleh
B2W Sidoarjo dan Komunitas Sepeda Lipat Sidoarjo

3. Buka On The Road, Tasikmalaya

Pelaksana B2W Tasikmalaya, yang dilaksanakan pada 17 Mei 2019. Sasarannya adalah masyarakat pengguna jalan yang di saat berbuka masih di perjalanan. Agenda yang dilaksanakan adalah pembagian takjil, buka bersama, dan nite ride.

Bertajuk Friday BikeDay, pendukung utama kegiatan ini adalah Srikandi B2W Tasikmalaya. Merekalah yang mempersiapkan dan membagikan takjil bagi masyarakat. Alasan pemilihan kegiatan ini adalah, selain berbagi takjil sekaligus sarana promosi kegiatan B2W di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Acara diawali di Halaman Parkir Ayam Geprek Pangeran Jl. Yudanegara, yang juga menjadi pusat pembagian takjil. Selanjutnya para goweser berbuka bersama dengan dana swadaya, sholat berjamaah, dan melanjutkan nite ride keliling kota.

4. Roemah Tawon, Tangerang

Pelaksana adalah B2W Tangerang. Dilaksanakan pada 19 Mei 2019, agenda yang dilaksanakan adalah berbagi takjil dan berbuka puasa bersama.

Roemah Tawon adalah tempat bagi anak-anak di pinggiran rel kereta untuk mendapatkan beragam pelatihan  keterampilan. Diantaranya, pelatihan  bahasa asing, seni, hingga pelajaran pembentukan karakter.

Komunitas Roemah Tawon berada di Jalan Benteng Betawi, Tangerang. Komunitas ini didirikan oleh Fais Santang (25) pada tahun 2011. Sehari-hari Fais merupakan pengamen yang biasa mangkal di Jalan Veterang, Tangerang.

Sejatinya, Rumah Tawon masih membutuhkan donasi untuk dana  operasional sehari-hari.

Berbagi takjil dan berbuka puasa bersama di Roemah Tawon, Tangerang

4. 25 Mei, dilaksanakan Buka Bersama adik-2 dan  pengajar Sekolah Pemulung di Ciputat, kegiatan ini dikoordinasikan oleh B2W-Rosela.

Adik-adik dan  pengajar Sekolah Pemulung di Ciputat
Buka Bersama adik-adik dan  pengajar Sekolah Pemulung di Ciputat

6. B2W Bekasi atau Robek juga tidak ketinggalan dengan aksi sosial dan bukber di yayasan heesu, sebuah panti asuhan sosisal Tuna Ganda yang menjaga dan merawat anak-anak berkebutuhan khusus dengan cerebal passy atau autis.

Robek dengan aksi sosial dan bukber di yayasan heesu

7. Takjil on the Road dilaksanakan B2W Wilayah/Chapter Magelang pada 25 Mei 2019.

Kegiatan tersebut bisa disimak pada tautan disini.

8. Takjil on the Road yang akan dilaksanakan B2W Wilayah/Chapter Gresik pada tanggal 1 Juni 2019 nanti.

Total dana terkumpul melalui program ini sebesar Rp 12.791.235

Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

Salam,

Tim B2W Pusat

Tags: , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

. .