Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

GFNY Indonesia ada di Lombok – BE A PRO FOR A DAY – 2 Oktober 2016

October 2, 2016 @ 8:00 am - 5:00 pm

USD93.24 – USD384.95

GFNYHi Beautiful Lombok….Siap-siap kebanjiran tamu penghobi pesepeda balap dari 50 negara….
GFNY Indonesia ada di Lombok 2 Oktober 2016

Apakah GFNY?

GFNY singkatan dari Gran Fondo New York yaitu rangkaian event Balap Sepeda Seri Dunia (World Series) dimana event serupa juga digelar di 11 negara di Eropa, Amerika dan pertama kali Asia yaitu di Indonesia. Berikut daftar GFNY Worlds:

  1. Germany
  2. Spain
  3. France – Mount Ventoux
  4. Italy
  5. New York City
  6. Uruguay
  7. Mexico – Cozumel
  8. Mexico – Mexico City
  9. Indonesia
  10. Bolivia
  11. Argentina

GFNY Indonesia adalah Event Balap Sepeda Internasional yaitu Kualifikasi untuk GFNY Championship di New York City. GFNY Indonesia merupakan GFNY yang pertama kalinya diadakan di Asia. Dimana di event ini, para penghobi sepeda dari berbagai provinsi di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia datang ke Indonesia untuk merasakan sensasi menjadi pebalap profesional dalam sehari dengan mengikuti “Granfondo New York – Indonesia” (GFNY Indonesia) pada:

Tanggal Event                    : 2 Oktober 2016
Start
/Finish                       : The Santosa Villas and Resort-Senggigi-Lombok
Jarak Tempuh                  
: 180 Km dan 120 Km
Target Jumlah Peserta
     : 1000 Peserta dari 50 negara+friends+family

Event ini memberi manfaat yang besar untuk Indonesia terutama Pulau Lombok karena menghasilkan devisa negara yang cukup besar melalui sektor pariwisata. Lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia melalui event race sepeda sebagai event Sport Tourism. Peserta juga akan menikmati destinasi-destinasi wisata Pulau Lombok yang dilalui, dapat di klik: http://www.pesonapulaulombok.com/

Event ini mengangkat Pariwisata NTB umumnya dan Lombok khususnya ke dunia internasional, mengingat:

  1. Bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang sedang trend dan sangat diminati sebagai hobi oleh semua kalangan dan juga karena Pulau Lombok mempunyai kecantikan alam yang mampu menarik perhatian masyarakat dunia, merupakan daerah wisata yang tengah booming sehingga merupakan pasar yang sangat bagus dan masih sangat luas untuk dapat dikembangkan seperti misal eco tourism, sport tourism.
  2. GFNY Indonesia merupakan event Sport Tourism yang paling internasional dimana para peserta GFNY Indonesia dan juga teman-teman dan keluarga peserta datang dari berbagai provinsi di Indonesia dan dari 49 negara lainnya.
  3. Peserta race berasal dari berbagai profesi dengan jabatan penting di tempat mereka bekerja atau sebagai pemilik suatu usaha yang sukses sehingga jika event ini dikemas dengan baik sangat mudah bagi peserta untuk menjadi repeat visitor yang akan kembali membawa keluarga (family gathering) dan juga perusahaan (company gathering) ke Indonesia khususnya Pulau Lombok, untuk mengadakan MICE ataupun liburan.

GFNY merupakan tantangan ketahanan diri sendiri dimana peserta berkompetisi dengan peserta lain, dengan waktu dan dengan diri sendiri.

GFNY World events memberikan tantangan yang sama di semua lokasi di seluruh dunia. Dengan tambahan, Peserta mendapatkan kesempatan untuk kualifikasi untuk start di depan di GFNY Championship di New York City.

Semua GFNY events memberikan hal sebagai berikut:

  • Start massal
  • Individual chip timing dari start hingga finish dengan hadiah untuk semua kategori
  • Penutupan semua jalan atau polisi mengatur lalu lintas yang menjamin peserta tidak harus berhenti selama race

GFNY Indonesia

GFNY Indonesia adalah GFNY yang pertama kalinya diadakan di Asia. Merupakan salah satu dari rangkaian 11 seri dunia “GFNY Championship” yang pertamakalinya diadakan di Asia.

GFNY Indonesia merupakan kualifikasi dari Campagnolo GFNY Championship di New York City. Merupakan balapan sepeda sejauh 180 km di jalan raya yang telah disterilkan dan menggunakan chip untuk mengukur waktunya. Disediakan berbagai hadiah menarik untuk setiap kategori lomba. Juga ada jarak non-race 80 km untuk peserta yang ingin menikmati bersepeda di Lombok.

Respon terhadap event GFNY Indonesia ini sangat baik. Hal ini dapat dilihat bahwa sejak launching pendaftaran GFNY Indonesia pada 15 Oktober 2015 sampai tanggal 26 Februari 2016 ini, jumlah peserta yang telah terdaftar sudah mencapai 324 peserta dari 27 negara:

1)USA 2)Canada 3)Japan 4)Korea 5)China 6)Brunei 7)Malaysia 8)Singapore 9)Indonesia 10)Australia 11)New Zealand 12)Thailand 13)Norway 14)Denmark 15)Poland 16)Germany 17)England 18)Great Britain 19)Holland 20)France  21)Italy 22)Columbia 23)Mexico 24)Sweden 25)Finland 26)Costa Rica 27)Argentina

Selain event bersepeda, 2 hari sebelum event, GFNY Indonesia mengadakan EXPO/pameran di Senggigi yang merupakan “Host Town” event. Selain diisi oleh perusahaan/pabrik perlengkapan sepeda, EXPO ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di NTB dengan mendatangkan tur-tur agen, hotel-hotel dan restauran-restauran yang akan mengisi booth-both pameran. Selain itu Panitia juga akan mengadakan serangkaian program Kebudayaan untuk memperkenalkan Kebudayaan NTB melalui tari-tarian.

Untuk rangkaian program ini Panitia akan mengaadakan kerjasama dengan kementerian Pariwisata RI; Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov NTB dan beberapa Badan Pendamping untuk Promosi Pariwisata Provinsi NTB juga Kemenpora RI dan ISSI Pusat.

Informasi penting lainnya adalah bahwa GFNY Championship di New York City akan diadakan pada tanggal 15 Mei 2016, selain event cycling race juga akan ada Bike Expo selama 3 hari yang akan dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung. GFNY Indonesia akan hadir di GFNY Championship di New York, mewakili event GFNY Indonesia dengan booth sendiri di event Bike Expo ini. GFNY Indonesia hadir di Bike Expo ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia umumnya dan Lombok khususnya.

Details

Date:
October 2, 2016
Time:
8:00 am - 5:00 pm
Cost:
USD93.24 – USD384.95
Event Tags:
, , , , ,
Website:
http://gfnyindonesia.com/

Organizer

GFNY Indonesia
Phone:
+628170070770
Email:
teax@gfnyindonesia.com
Website:
http://gfnyindonesia.com/

Venue

. .