Arti Logo Bike To Work Indonesia

Logo Bike To Work Indonesia

Arti logo Bike To Work adalah sebagai berikut:

  1. Lingkaran , bentuk dinamis yang berkesan berputar simbolisasi dari roda.
  2. Warna kuning dan hitam , yang mana kuning diartikan waspada , dan hitam untuk kesan kontras sehingga mudah terlihat . Mengadaptasi dari rambu lalulintas ,melambangkan komunitas ini lebih banyak berada di jalan raya.
  3. Nama bike to work , yang berarti bersepeda ke tempat kerja, menggunakan bahasa inggris agar komunitas ini lebih universal tanpa mentargetkan hanya orang Indonesia yang berada dalam komunitas ini bahkan mendunia. *)
  4. Jenis huruf Arial , yang mana jenis huruf ini jelas terbaca sehingga pesan lebih mudah sampai , dan dipilih huruf kecil semua menggambarkan dalam komunitas ini lebih didominasi oleh masyarakat kecil.
  5. Jenis sepeda yang digunakan dalam logo adalah mountain bike , karena gerakan ini berawal dari komunitas tersebut.
  6. Symbol sepeda dengan memanfaatkan dua huruf ‘o’ pada tulisan dan menghadap keatas mencerminkan komunitas ini akan naik dan berkembang terus.
  7. Tulisan dalam lingkaran yang menyentuh garis tepi menggambarkan didalam komunitas ini tidak ada batasan golongan , usia maupun kelompok dan disatukan dalam lingkaran komunitas

Jakarta, Mei 2011
Abby Kahuna

*) Menyikapi perkembangan, maka pengertian bike to work saat ini, adalah Bersepeda untuk berbagai aktifitas, (kata “work” bukan bermakna kerja tetapi aktifitas).

Comments are closed.
. .