ShareGo Kiki Waskito


Nama Lengkap : Kiki Waskito
Panggilan : qqw
Email : qqwoow@gmail.com
Usia : 37tahun
Pekerjaan : harian di salah satu bumn jakarta
Domisili : Lenteng Agung
Jalur Bike to Work : LA – PS.Minggu – Duren Tiga – Bangka  -Blok M
Jarak Bike to Work : +- 14 km
Durasi (Setiap hari, seminggu dua kali, dsb): tiap hari/minimal 2x seminggu (Pergi 55 menit pulang 75menit)
Mulai B2W : start 2011 (fakum 2,5th) start lagi agustus 2016

Cerita menarik dalam pengalaman melakukan B2W:
Saya mulai sepedaan di tahun 2011-an, dimana pada waktu itu jarak ke tempat kerja sekitar 6km. Diawal memulai b2w memang malu hati karena sempat menjadi bahan ledekan oleh teman sekantor, tapi di satu sisi, itu juga menjadi semangat saya utk tetap bersepeda.
Di awal b2w  jarak 6km itu cukup, tapi setelah lewat masa 3 bulan awal b2w ternyata saya kecanduan sehingga klo pulang saya bisa ambl jarak muter smp 11km dan dalam hati saya pernah berucap “ah gk enak jaraknya kedeketan, baru genjot eh udah smp” dst…bla…bla…bla…dan di tahun 2013 saya sempet fakum di karenakan  pindah rumah ke daerah Lenteng Agung, ketika pindah ke Lenteng, setiap hari saya naik motor dikarenakan mengantar istri ke tempat kerjanya dulu, baru ketempat kerja saya. Saya mengantar istri utk menghemat ongkos dan waktu tempuh ketempat kerja istri, dan ini berjalan selama 3 tahun sampai teman di kantor ada yg bilang ko gk pernah sepedaan lagi.
Di tahun 2016 ternyata bus transjakarta membuka rute/koridor baru yaitu Kampus UI Depok – Manggarai dan rute tersebut melalui kantor istri. Sedikit bujuk rayu agar istri mau naik bus transjakarta (karena kalau naik angkot ongkos PP bisa 20ribu tapi naik busway PP hanya gk smp 10ribu) akhirnya mau juga. Dan alhamdulillah di bulan Agustus 2016 saya bisa b2w lagi dan tidak lupa do’a saya dijawab oleh Yang Maha Kuasa yaitu jarak tempuh ke kantor PP menjadi 29km lumayan bisa keringetan.
Oh iya, semenjak fakum b2w ternyata berakibat, saya harus sering ke dokter dikarenakan meningkatnya kolestrol dan karena ini juga istri saya mengijinkan saya utk b2w ke kantor lagi, tapi dengan syarat berangkat kerja nemenin istri saya jalan kaki ke halte busway sekitar 1km, tapi gpp sekalian pemanasan sebelum gowes b2w sejauh 14km dan alhamdulillah sejak b2w lagi, kolestrol saya sedikit demi sedikit menurun.

Daannn…. inilah cerita saya

Tips B2W bagi pesepeda lain?
tips
– mulai dari diri sendiri
– mulai dari jarak deket
– mulai dari sekarang

ShareGo

Tags: , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

. .