Radler : Minuman Ini Lahir dari Sensasi Bersepeda


Minuman RadlerB2W Indonesia – Tahukah Anda cerita mengenai perpaduan aneh antara sepeda, bir dan jeruk lemon? Ternyata perpaduan aneh itu menghasilkan minuman baru nikmat dan pas ditenggorokan. Minuman itu dinamai ‘Radler’. Radler berasal dari bahasa Jerman yang berarti pengendara sepeda. Jika masih membingungkan, inilah asal muasal paduan-padu antara sepeda, bir dan jeruk lemon.

Pada musim panas di tahun 1920, Franz Xaver Kugler seorang pemilik kedai bir di pegunungan Bavaria wilayah negara Jerman kedatangan 3.000 pengendara sepeda. Lazimnya di Jerman, bir dingin disajikan sebagai minuman mereka. Kerepotan mulai muncul ketika persediaan bir hampir habis. Franz Xaver Kugler lalu membuat cocktail, dengan mencampur sisa bir yang ada dengan jus lemon. Minuman asal jadi dengan pencampuran bir dan jus lemon 50:50 ini ternyata sangat disukai rombongan pesepeda itu.

Rasanya yang segar, dengan tampilan buih bir yang menarik membuatnya cepat menyebar ke daratan Eropa. Dengan cepat kepopuleranya menyebar hingga Amerika dan Asia. Dengan tambahan jus lemon, kandungan alkohol bir menjadi berkurang. Berkurangnya kadar alkohol membuat teksturnya menjadi lembut sehingga juga disukai wanita dan remaja. Jus lemon memberikan rasa manis dan segar sehingga membuat Radler cocok untuk untuk dipadupadankan dengan beragam jenis makanan. Di Jerman, Radler biasa disajiakan sebagai pendamping sosis bakar. Bir Radler juga tampil sebagai pendamping steak di Amerika.

Jadi sempatkan waktu untuk mencecap paduan bir dan lemon yang dikreasi dari pengendara sepeda. Cheers!

sumber: liputan6.com

Tags: , , ,

One Response to “Radler : Minuman Ini Lahir dari Sensasi Bersepeda”

  1. Cara membentuk otot Perut February 5, 2016 at 10:24 pm #

    trims ya infonya, sangat bermanfaat. semoga otot saya terbentuk

Leave a Reply

.