Manakah Yang Lebih Baik Bersepeda Atau Lari ?


BersepedaB2W Indonesia – Bersepeda dan berlari adalah dua aktivitas yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Apalagi kalau Anda sedang ingin mengurangi berat badan Anda ya. Berlari dipercaya bisa membakar kalori lebih banyak per menitnya daripada bersepeda. Tetapi berlari lebih bisa membuat kaki dan sendi cidera daripada bersepeda. Jadi yang mana dong ya yang lebih baik? Dilansir dari boldsky.com, ini Ladies jawabannya.

Tingkat kesenangan
Ketika Anda memikirkan faktor kesenangan, bersepeda akan terasa lebih menyenangkan dibandingkan dengan berlari. Bersepeda bisa membuat Anda pergi lebih jauh dibandingkan jika Anda berlari. Tingkat bosan bersepeda lebih rendah dibanding tingkat bosan saat berlari.

Efektivitas
Berbicara tentang efektivitas, berlari akan lebih efektif untuk memangkas lemak dalam tubuh Anda. Berlari dapat membakar kalori 15-20% lebih banyak dibanding dengan bersepeda. Kalau waktu yang Anda punya sedikit, ada baiknya Anda memilih untuk berlari.

Penghemat waktu
Bicara soal menghemat waktu antara lari dan bersepeda, pasti jawabannya bersepeda. Anda tidak perlu mencuri-curi waktu untuk bersepeda. Dengan bersepeda Anda bisa pergi ke kantor atau ke mana pun sekalian berolahraga ya.

Cidera
Bicara soal cidera, pasti berlari mempunyai peluang besar untuk membuat otot kaki dan sendi Anda cidera. Berlari membuat otot Anda lebih tegang dibanding dengan bersepeda.

Membangun masa otot
Bersepeda sudah pasti sangat efektif untuk membangun masa otot betis. Sedangkan berlari hanya lebih efektif untuk meregangkan tubuh dan otot dibanding dengan membangun masa otot.

Tempat melakukan
Dengan berjalan atau berlari, Anda dapat menaklukkan medan sekalipun itu medan yang cukup sulit Ladies. Saat bersepeda, Anda memerlukan permukaan jalan yang halus dan bisa diajak bekerja sama. Bahkan di kota besar saat ini, tidak aman untuk bersepeda ke mana-mana ya.

Biaya dan pemeliharaan
Meskipun keduanya sangat efektif dilakukan, berlari adalah pilihan tepat dengan biaya yang paling rendah. Mungkin Anda hanya butuh membeli sepatu untuk berlari yang bisa jadi tidak harus dibeli setiap 6 bulan sekali. Sedangkan bersepeda, Anda akan membutuhkan biaya lebih tinggi karena harus merawat sepeda Anda pula.

Kesimpulannya kedua olahraga ini cukup bermanfaat ya Ladies. Sesuaikan juga apa keperluan Anda dan di mana Anda melakukan olahraga ini ya…

sumber: vemale.com

Tags: ,

One Response to “Manakah Yang Lebih Baik Bersepeda Atau Lari ?”

  1. Yudhi November 3, 2015 at 1:28 am #

    Larinya di senayan/cfd, pulang pergi ke sana naik sepeda..

    *akur

Leave a Reply

. .