Bike To Work Suryani Sukses Turunkan Berat 12 Kg!


Suryani Turunkan Berat Badan Dengan BersepedaB2W Indonesia – Memiliki bakat gemuk sejak kecil, Nyai Suryani (25) sadar betul bahwa dirinya harus mengubah kebiasaannya sehari-hari jika ingin punya tubuh yang lebih langsing. Akhirnya ia pun memilih untuk rajin bersepeda ke kantor.

Selain itu, ia juga mengubah pola makannya menjadi lebih pemilih dan teratur. Hasilnya, dalam waktu 3 bulan berat badan wanita dengan tinggi badan 158 cm ini turun dari 61 kg menjadi 49 kg. Berikut kisahnya, yang dikutip dari health.detik.com:

Saya sejak dulu memiliki bakat gemuk. Namun berat badan saya pernah sempat turun. Sayangnya karena saat itu pola makan saya jadi tak terkontrol. Saya sering makan berat pada malam hari dan makan dengan porsi yang banyak. Belum lagi ngemil yang sulit dihentikan. Alhasil berat saya terus-menerus bertambah sampai di angka 61.

Awalnya saya cuek, toh pacar saya tak pernah mempermasalahkan soal berat badan. Tapi teman-teman di kantor terus-menerus mengejek saya, karena ternyata di kantor dengan jumlah karyawan yang cuma 15 orang, saya yang paling gendut. Pakaian pun banyak yang sudah tidak muat dipakai. Ketika saya bercermin, badan saya terlihat seperti sudah ibu-ibu.

Akhirnya dari situ saya bertekad ingin kembali menurunkan berat badan. Awalnya saya coba minum obat pelangsing, tapi tidak ada efeknya padahal saya beli dengan harga yang lumayan mahal. Sempat bingung, lalu tidak sengaja saya lihat tips diet di detikHealth.

Saya membaca kisah-kisah mereka yang berhasil menurunkan berat badan dengan diet OCD. Akhirnya saya mulai mencoba. Saya mulai dengan mengonsumsi oatmeal. Untuk teman makan saya juga memilih sayuran hijau. Lalu jam 3 sore saya makan buah seperti pisang atau apel, perbanyak minum air putih dan mengindari camilan. Batas waktu untuk makan hanya sampai jam 4 sore.

Untuk olahraga saya berangkat ke kantor menggunakan sepeda, jarak tempuhnya kurang lebih 15 menit untuk sampai ke kantor. Selama 3 bulan saya melakukan rutinitas itu, Alhamdulillah berat badan saya sudah kembali ke 49 kg. Saya jadi lebih percaya diri ketika berpakaian dan banyak pakaian lama saya yang bisa dipakai lagi.

Untuk menjaga agar berat badan saya tak naik lagi, sampai saat ini saya tetap berangkat ke kantor naik sepeda dan menghindari makan berat pada malam hari. Demikian tips dari saya. Semangat dan pantang menyerah! Semoga berhasil.

sumber: health.detik.com

Tags: , ,

No comments yet.

Leave a Reply

.