Bersepeda di Car Free Day, Bobot Nando Turun 13 Kg


Bobot Nando Turun 13 KgB2W Indonesia – Tak percaya diri dengan tubuh yang tak proporsional dan pipi terlihat tembem, Ananda Karunia (20) kemudian memutuskan untuk mencari cara untuk bisa menurunkan berat badannya. Hebatnya, dalam waktu 6 pekan saja bobotnya berhasil turun sebanyak 13 kg.

Ya, dari semula memiliki bobot 85 kg, pria yang akrab disapa Nando ini berhasil menurunkan berat badannya menjadi 72 kg. Ia pun ingin membagi kisah sukses dietnya kepada detikHealth:

Awalnya saya merasa tak percaya diri, wajah saya tampaknya seperti pipi semua. Saya juga tersadr dengan kondisi seperti ini saya mungkin ‘menabung’ berbagai macam penyakit seperti obesitas, diabetes, kolestrol, dan lain-lain. Bagaimana tidak, pola makan dan gaya hidup saya tidak teratur, apalagi saya juga hobi ngemil.

Sejak saat itu saya memutuskan untuk mengubah semuanya, dimulai dengan diet OCD. Sayangnya diet ini tidak bertahan lama. Saya yang terbiasa sarapan pagi sulit untuk membiasakan diri tak sarapan.

Akhirnya saya mencoba saran dari teman saya, yaitu dengan mengganti semua jenis masakan dengan cara direbus/panggang tanpa menggunakan bumbu seperti garam, merica, dan lain-lain. Makanan yang saya makan hanya dada ayam, tahu dan sayuran hijau.

Untuk nasi saya mengganti nasi putih dengan nasi merah, saya mengombinasikannya dengan minum kopi/teh hijau sebelum sarapan dan sebelum latihan. Untuk latihan fisik, saya juga selalu mengawalinya dengan bersepeda di pagi hari selama setengah jam kemudian lanjut circuit training selama 1-2 jam dan diakhiri dengan cardio seperti joging/ bersepeda selama setengah jam.

Sekitar 1-2 jam sebelum tidur pun saya menyempatkan latihan body weight circuit training sekitar 15-30 menit. Jadi bila saya hitung kalori yang saya bakar sehari bisa lebih dari 1.200 kalori. Pada hari Minggu pun saya rajin sepeda ke sekitar Bundaran HI saat, yaitu saat car free day.

Saya berhasil mencapai berat badan yang ideal menurut saya dengan waktu yang cukup singkat, yaitu 72 kg dalam satu setengah bulan, jadi saya berhasil menurunkan berat badan sekitar 12,5 kg dalam waktu 6 pekan saja. Memang seminggu pertama menjalani metode ini rasanya amat berat tetapi saya tidak menyerah dan berhasil menggapai apa yang saya inginkan.

sumber: health.detik.com

Tags: , ,

No comments yet.

Leave a Reply

. .