4 Tips Memilih Sepeda Untuk Anak di Bawah 1 Tahun


Sepeda Untuk AnakB2W Indonesia – Kisah ini berawal saat stroller yang sering dipakai anak saya, Fafa, harus dikembalikan pada pemiliknya. Bersedihlah anak saya, karena kendaraan sehari-hari untuk menemaninya bermain pagi dan sore harus kembali pada si pemilik. Akhirnya, mbah kakung harus menggendong Fafa saat jalan-jalan. Saya jadi merasa kasihan.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, saya dan suami sempat berpikir untuk membeli kereta bayi, tetapi tanggung, karena usia anak saya sudah 9 bulan. Fungsi kereta hanya untuk makan dan jalan-jalan saja.

Akhirnya banyak yang menyarankan untuk membeli sepeda roda tiga saja. Kami selaku orang tua merasa senang sekali bisa memberikan yang terbaru buat anak, karena sebelumnya baby stroller dan baby walker adalah pemberian orang.

Karena saya terlalu senang, Fafa jadi menangis tidak mau naik sepeda barunya, karena ia tidak menyukai lagu Boneka Rusa pada sepeda barunya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Fafa mau naik sepeda, asalkan baterainya diambil.

Selang beberapa hari kemudian, ada tetangga kami yang juga membelikan putranya sepeda dengan merk yang berbeda, dan terdapat lagu yang lebih bervariasi namun lembut.

Saat bermain bersama dengan anak tetangga tersebut, Fafa ternyata menyukai lagu di sepeda anak itu. Saya jadi menyesal, mau tukar tambah sepedanya tapi malu.

Ada beberapa tips agar Anda para Bunda tidak kecewa saat sudah terlanjur membelikan sepeda bagi buah hati tercinta. Yuk mari disimak:

1. Ajak anak untuk memilih langsung dan menunjuk sepeda yang diinginkannya. Yang terpenting adalah, ajak buah hati Anda saat membeli sepeda, dan biarkan ia memilih sendiri.

2. Minta pendapat orang lain seperti saudara atau tetangga, yang telah membeli terlebih dulu, agar kita mengetahui toko sepeda, model sepeda, kualitas serta harga yang pas dengan kriteria kita.

3. Jangan terpengaruh merk tertentu, karena lebih baik sesuai dengan selera anak kita. Baik mengenai modelnya, warna, serta lagunya.

4. Lakukan survey terlebih dahulu. Bandingkan pula lagunya. Karena lagu adalah ikon penting untuk sepeda bagi anak-anak usia di bawah satu tahun. Pilih dengan teliti sebelum menentukan. Jika anak Anda penakut terhadap suara keras melengking, wajib bagi Anda untuk membandingkan nada dan jumlah lagunya.

Hati kita akan tenang jika apa yang kita berikan pada anak menjadi hal yang bermanfaat dan mendatangkan kegembiraan serta keceriaan di wajahnya.

Semoga tips memlih sepeda bagi balita ini bermanfaat ya Bunda.

sumber: Vemale.com – Oleh: Zaqia Nur Fajarini

Save

Tags: , ,

No comments yet.

Leave a Reply

.